October 02, 2008

Tradisi Keluarga...Sungkeman!

Assalamu'alaikum wr wb

Tanggal 1 Syawal 1429 H

Maaf kalau 2 cerita dalam 1 hari, mumpung masih ada kesempatan. he he he,aku bisa posting cerita-cerita nyata juga karena kehendak Allooh SWT.
Lanjut dari habis takbiran kemarin malem...habis pulang anter personil team takbiran aku ke warnet bentar kira-kira malah pulang jam 00.15 am gitu deh, weks! Ya sambil posting cerita tanggal 30 September! Intermezzo 2 : Team 7 for TA dan takbirannya...
Di rumah juga lum tidur malah asyik backup gambar takbiran dari HP, baru jam 2 pagi tidur. Pagi nya masih kantuk-kantuk habis sholat subuh rasanya malas deh untuk sholat idul fitri tapi yah berangkat juga...
Pulang jam 7 pagi siap-siap MOEDIK ke KLATEN CITY sama ortu tapi mereka naik bis soalnya gak ada MOBI atau BRONPITZ (ada tapi gak kuat coz vespa tua...) Dateng duluan sekeluarga hanya selang brapa menit sehabis ortu dateng. Masih pagi juga sihhh, okey nyante-nyante sampai yang sodara-sodara semua kumpul (senang dan rame habis).
Walaupun ini tradisi umum tapi bagi saya ini tradisi hebat penuh makna dan saya yakini sungkeman ini penuh berkah di tanggal 1 Syawal ini (insya Allooh) coz semua berkumpul meminta maaf dan saling berbagi FITRAH (he he he ini yang ditunggu...)
Singkat aja ini foto-fotonya banyak deh...



Dari bapakku dulu coz ibuku paling tua, "kata bapak lebaran itu suci kembali." Itu benar sekali meminta maaf kepada yang lebih tua dan meminta doa restu...



Ini ibuku meminta maaf kepada eyang, ibunya ibuku...ada sedikit kesalahan sehingga 1 syawal ini ada sedikit duka. Maaf ini rahasia keluarga...aku merasa bersalah atas kejadian ini.



Disambung oleh bulikku, adiknya ibuku nomor 2. Coz ibuku ada 8 bersaudara he he he tapi sayang semua gak kumpul kalo kumpul ya rame dan itu sangat mengharukan (haru senang maksudnya)

sambil nunggu giliran iseng-iseng foto om ku he he he



Nunggu giliran ya om? He he he kok malah senyum-senyum...cie hati sedang bahagia!



Lalu bulikku nomor 4 soalnya yang bulik nomor 3 ada di Malaysia sekarang wah jauh sekaliiii...he he he kan ada telepon yang mewakili.



Tuuuh kan bener ada telepon yang mewakili tapi ini telepon dari bulikku nomor 5 di Jakarta sekarang coz mungkin gak bisa mudik wah tambah sedih kalo gak ketemu telepon cuma pelipur lara...



Ini om ku...

Iseng-iseng lagi nunggu giliran dan ini unik mas...liat aja sendiri...



Kukur sik ra po2 sama ngelap pileknya he he he eh yang bulik nomor 2 sudah dink, ups maaf banget lupa!



Itu sapa?? Tenang boz, alo itu istrinya om ku...



Terakhir bulikku yang kecil sendiri nomor 8 he he he kalo ada 11 bisa jadi team sepakbola nihhh...

Sekarang gantian cucu-cucunya...dari kakakku, saya, adik-adik,dst deh he he he liat ya...



Kakakku nihh gilirannya setelah itu aku dehhh deg-degan!

Mana-mana??? Siapa yang mana-mana?? Ya kamu si hell boy... Ohh saya ya?? He he he maaf gak ada coz masak sungkem trus foto sendiri kan gak bisa...he he he maaf ya! Jadi lanjut ke adik-adik aja ya???



Ini adikku yang pertama dari dua putranya bulik nomor 2, tinggalnya di Jogja...



Ini omku, suaminya bulik no 2 maaf kalau gak ke foto pas sungkemannya...liat ganteng gak om ku ini? He he he...sambil iseng dan kebetulan nihh!



Adikku yang nomor 2 putranya om ku foto di atas...tinggal di jogja juga.



Adikku dari om ku yang ketawa waktu saya foto yang potongannya bros...drummernya PADI. he he he siapa dulu donk om ku...ha ha ha



Ini adiknya yang perempuan...adikku juga sihhh he he he



Ini kok yang dewasa malah terakhir ini sapa mas? Ohh tenang mas ini temannya bulikku nomor 4...yang tinggal di Bandung. Fotonya? Liat aja yang nomor 4 mas!

Itulah yang dapat saya bagi kepada seluruh masyarakat betapa senangnya berkumpul bersama-sama keluarga, sanak sodara, relasi, teman dekat untuk bersilaturahmi serta berbagi tawa, suka cita di hari yang fitri ini.
Satu pertanyaan lagi kalau keluarganya bapak gimana?? Maaf mereka bukan muslim jadi saya tidak post, ini bukannya SARA. Okey sampai ketemu lagi di lebaran tahun depan (insya Allooh kalo Allooh ijinkan...) Semuanya bisa terjadi karena kehendak Nya, tapi yang baik-baik saja.

Wassalamu'alaikum wr wb

No comments: