September 22, 2008

When

Assalamu'alaikum wr wb

Kapan...when?

Adalah sebuah kata tanya yang mempunyai maksud meminta "dengan memaksa" kejelasan dari seseorang yang dia tanyai. Apakah itu akan dijawab oleh orang yang ditanyai apa tidak...

Kapan aku akan mati?
Andaikan ini aku tahu pasti aku akan mempersiapkan segala amal dan menjauhi segala maksiat mencintai Allooh SWT dan RosulNya melebihi cintaku kepada Dunia dan seisinya...

Kapan aku taubat?
Aku tidak dapat menjawab ini, "Astaghfirullooh" sesungguhnya inilah yang harusnya tiap hari aku ucapkan sebelum nafasku terhenti dan nyawaku naik menuju kerongkongan...

Kapan aku menikah?

Ini adalah hal yang tidak aku ketahui lagi, selama mataku tidak dapat menjaga pandangan niscaya pertanyaan ini harus aku jawab secepatnya...

Kapan aku puasa sunnah?
Harus ku jawab secepatnya karena ini adalah salah satu amalanku untuk dunia dan akhiratku...mata, tangan, hati, jiwa, dan tubuh terkunci serta tertahan agar tidak bisa aku berbuat semena-mena...

Kapan aku tadarus?
Ya harus juga aku jawab secepatnya, adalah penolongku saat aku masuk liang lahat...

Kapan aku sadar?
Jawaban yang sudah sangat aku sadar karenanya, tapi ini aku selalu menghindarinya...Ya Robbana ampunilah hambaMu ini.

Kapan aku mengingat Allooh?
Tiap kali aku sholat selalu mengingat kepadaNya tapi aku hanya waktu sholat saja lain itu aku telah lupa...

Kapan aku bersyukur?
...aku bingung dan harus ini dilakukan oleh semua umat Muslim...

Sudah benarkah ini?

Mungkin ini adalah salah satu jawaban atas diriku sendiri

Wassalamu'alaikum wr wb

No comments: